Sunday, February 1, 2009

cita-cita

hari jumat kemaren, di sekolah gue ada zona kampus yang ketiga yang diadain sama alumni 81 angkatan amazon yang udah menduduki bangku kuliah. Gue amat sangat tertarik biar tergambar di otak gue mau kuliah dimana gue nanti. Lalu pulang sekolah berjelajahlah gue, Pramud, Olle, Tia, Aya, Anyn ke Universitas-universitasnya dan fakultsanya. Yang pertama menarik minat gue adalah FEUI, ya walaupun standnya biasa aja, tapi gue pengen tau gimana sih FEUI itu. Tapi gue ama Anyn ngga berani nanya, padahal udah ditawarin hayo mau nanya apa gitu. Karena kita malu-malu anjing, kiat cuma mesem-mesem ngga jelas kayak orang abis kentut hahahah. Yaudah kita cuma dikasih brosurnya. Lalu kami ke stand FKG UI, wah ternyata FKG ngga semahal yang gue pikirkan (eh tapi ngga tau juga sih) gue jadi tertarik masuk situ, deket lagi masih di sekitar jakarta. Pramud pengen ke stand FKUI tapi ngga ada, berhubung ngga ada akhirnya kita ke FK UNDIP. Pertamanya yang ke FK UNDIP itu cuma gue sama Anyn.

Mahasiswa : Ayo sini sini mau nanya apa
Gue dan Anyn : hehe (mesem-mesem)
Mahasiswa : Jangan malu-malu kita ngga gigit kok, kalian mau masuk mana
Gue : Belom tau kak, hehe
Mahasiswa : Oh belom tau emang kelas berapa?
Gue dan Anyn : Kelas 2
Mahasiswa : Oh, (lalu kita ngacir pergi

Eh, abis itu pada ngajakin ke situ lagi buset

Mahasiswa : Ini kan yang tadi itu malu-malu gitu ya
zzzzzzzzz
Lalu kita dijelasin FK UNDIP itu gimana, wah tertarik juga gue masuk sini. Tapi Semarang................... perlu pertimbangan banyak haha

Dari kesimpulan gue, FK yang paling mahal itu FK UNPAD sama UGM, uang pangkalnya 125 juta dan 165 juta, sedangkan FKUI aja cuma 25 juta (kayak bisa masuk aja sih). Tuh kan Pak (bilang ke bapak gue) ngapain masuk FK mahal, udah gitu mbak Dhika juga udah mau jadi dokter kan, biarkan dinda menjadi yang lain (apan sih), Jadi dokter itu kan cita-cita jaman dulu banget deh. Kalo FKG ngga papa deh gue, mendingan.

Jadi intinya gue tertarik masuk.........
1. FKG UI
2. FEUI
3. STAN
4. FK UNDIP
5. apalagi ya

Ya itulah keputusan gue, maaf ya kalo udah mengecewakan berbagai pihak

No comments: